IndiHome Digital Home Experience
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
KemenPUPR

SBY Bakal Tunjuk Kerabatnya Jadi Kapolri?

Suara Publik  SABTU, 18 SEPTEMBER 2010 , 17:31:00 WIB |

SBY Bakal Tunjuk Kerabatnya Jadi Kapolri?
Dalam hitungan hari, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Bambang Hindarso Danuri sudah harus pensiun. Lazimnya beberapa bulan sebelum jatuh tempo masa pensiun, Presiden sudah menunjuk atau mengangkat Kapolri baru. Hanya pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencari seorang figur pengganti Kapolri saja terkesan begitu jelimet, ribet, serta ragu-ragu.
Bila ini yang terjadi, sangat disayangkan apalagi dengan rencana SBY untuk mengangkat seseorang pengganti Kapolri yang belum banyak makan asem garam dalam hal kepemimpinan di institusi Polri yang kian hari pamornya kian suram. Demikian pula, begitu banyak kasus internal Kepolisian yang tak terselesaikan dan tak transparan.

Apakah layak seorang kader yang belum pernah menduduki jabatan strategis di dalam tubuh Polri yang akan ditunjuk Presiden SBY menduduki  jabatan tertinggi pada institusi Polri? Bukankah yang berpengalaman seperti Kapolri BHD saja gagal memperbaiki citra Polri, bahkan terkesan terpuruk?

Kini, Presiden SBY akan mengambil langkah yang luar biasa beraninya. Konon, SBY akan mengangkat kerabatnya sebagai pemimpin tertinggi Polri. Padahal yang akan ditunjuk itu belum pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Kepolisian Sektor, Direktur Serse atau Kepala Unit Serse. Jadi, sosok Kapolri yang dicari oleh Presiden SBY bukan yang berkualitas. Tapi, kerabat.

Rachmat Satria - Ciledug Indah II, Pedurenan, Kota Tangerang

Komentar Pembaca
Partai Relawan Militan Jokowi

Partai Relawan Militan Jokowi

MINGGU, 25 SEPTEMBER 2016 , 01:47:00

Bersihkan Sampah Pulau Tidung

Bersihkan Sampah Pulau Tidung

SABTU, 24 SEPTEMBER 2016 , 23:52:00

Ahok-Djarot Usai Tes Kesehatan

Ahok-Djarot Usai Tes Kesehatan

SABTU, 24 SEPTEMBER 2016 , 18:53:00