Rakyat Merdeka Online

Home

Share |
Jessica Iskandar, Dibimbing Olga jadi Mualaf
Selasa, 09 Agustus 2011 , 02:56:00 WIB

JESSICA ISKANDAR
  

RMOL. Sejak dinasehati Olga, Jessica Iskandar mulai belajar berpuasa. Dia tidak lagi makan sebelum adzan maghrib berkumandang.

Dalam kesehariannya, hati Jessica Iskandar terasa kering dari siraman rohani. Setelah melewati berbagai momen dan pertimbangan, presenter DahSyat itu akhirnya memantapkan hati belajar agama Islam. Dia mengaku ilmu agamanya masih nol karena hanya dikejar urusan duniawi saja.

“Umur bertambah, tapi ilmu agama masih nol. Makanya ingin belajar selain bisa dinikmati, bisa disyukuri juga. Tahu kepada siapa berterima kasih, bersyukur,” ujar Jessica.

Guna memperdalam pengetahuan tentang Islam, Jessica secara khusus belajar dengan Habib Abdurrahman Assegaf. Oleh sang Habib, pengetahuan agama bintang film Dealova ini dinilai berkembang pesat.

“Jessica belajarnya cepat, soalnya ada kemauan yang serius untuk belajar agama Islam. Tadi sudah belajar tauhid, salawat. Dasarnya pintar ditambah punya keinginan, jadi cepat,” puji Abdurrahman Assegaf.

Keputusan Jessica untuk berguru kepada ahli agama sangat tepat. Pasalnya, Jessica terkadang merasa sering bingung dan sulit memahami  tentang Islam.

“Ternyata yang aku jalani tidak semudah membalik telapak tangan. Kadang ada rasa berat. Makanya harus ada guru yang membimbing,” tandas Jessica.

Secara kebetulan pula, niat mualaf Jessica didorong oleh ‘calon kekasihnya’, Olga Syahputra. Kata Olga, dia sempat memberikan dorongan dan saran agar Jessica meluruskan niat sebelum mualaf.

“Aku juga nggak tahu ya. Aku bilang sama dia kalau mau masuk Islam jangan karena Olga, tapi karena Allah,” tegas Olga.

“Sempat dua hari pertama puasa setiap mau adzan, Olga melihat dia sudah makan duluan. Makanya Olga selalu bilang ‘harus puasa dong! Harus belajar’. Saat itu aku pasang muka nggak enak. Dia merasa kali ya. Terus dia bilang, mau coba puasa. Olga bilang saja, ‘masak kalah sama anak tujuh tahun yang puasa’,” sambung Olga.

Selain sebagai sahabat dekat, Olga merupakan partner kerja Jessica di DahSyat. Bahkan belakangan mereka digosipkan memiliki hubungan dekat. Olga mengaku sering menjadi tempat curhat Jessica.

“Masalah apapun selalu dia ceritakan ke Olga. Dia anggap Olga ini orang yang sabar, tenang menghadapi apapun,” ungkap Olga yang mengaku kerap bercerita tentang pengalaman spiritualnya pada Jessica.   [rm]


Baca juga:
Jessica Iskandar, Janji Anti Seks Bebas
Jessica Iskandar, Lebih Senang Difoto Pake Baju
Jessica Iskandar, Bule Yes, Lokal OK
Jessica Iskandar, Valentine Jomblo
Jessica Iskandar, BB Yes, Pornografi No


Komentar Pembaca
blitz.rmol.co
 

Maria Eva, Sudah Dihamili Eks Pejabat Pare-Pare

Maria kaget umur 35 tahun masih bisa hamil. Tidak tahu apakah istri pertam ...

 

Dul Cemas Menanti Vonis

Terdakwa AQJ alias Dul telah menjalani enam kali persidangan dalam kasus k ...

 

Luna Maya, Rajin Rawat Organ Intim

Wanita itu idealnya cantik luar-dalam. Merawat paras yang terlihat sama pe ...

 

Lindsay Lohan, Bikin Berang ELLE Indonesia

Lilo kembali berulah. Dan kali ini ia bermasalah dengan pihak majalah ELLE ...

 

Farah & Suami Masih Serumah

Tak mau menjawab soal perselingkuhan. Mau pergi ke Bali untuk menenang ...

 

Gisca Dmelia, Coba Jadi Penyanyi

Gisca Dmelia bukan tipe cewek yang cepat puas. Setelah menjajal dunia mode ...


Berita Populer

Ustadz Alan and The Gang Mau Bubarkan Rapimnas PPP
Marwan Ja'far: Belum Apa-apa PPP Sudah Lari Duluan
Aneh, Alumni ITB Dukung Jokowi yang Belum Bisa Jelaskan Visi dan Misi