Berita Politik

IndiHome Digital Home Experience
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Jessica Iskandar, Dibimbing Olga jadi Mualaf

Blitz  SELASA, 09 AGUSTUS 2011 , 02:56:00 WIB |

Jessica Iskandar, Dibimbing Olga jadi Mualaf

Jessica Iskandar

RMOL. Sejak dinasehati Olga, Jessica Iskandar mulai belajar berpuasa. Dia tidak lagi makan sebelum adzan maghrib berkumandang.
Dalam kesehariannya, hati Jessica Iskandar terasa kering dari siraman rohani. Setelah melewati berbagai momen dan pertimbangan, presenter DahSyat itu akhirnya memantapkan hati belajar agama Islam. Dia mengaku ilmu agamanya masih nol karena hanya dikejar urusan duniawi saja.

“Umur bertambah, tapi ilmu agama masih nol. Makanya ingin belajar selain bisa dinikmati, bisa disyukuri juga. Tahu kepada siapa berterima kasih, bersyukur,” ujar Jessica.

Guna memperdalam pengetahuan tentang Islam, Jessica secara khusus belajar dengan Habib Abdurrahman Assegaf. Oleh sang Habib, pengetahuan agama bintang film Dealova ini dinilai berkembang pesat.

“Jessica belajarnya cepat, soalnya ada kemauan yang serius untuk belajar agama Islam. Tadi sudah belajar tauhid, salawat. Dasarnya pintar ditambah punya keinginan, jadi cepat,” puji Abdurrahman Assegaf.

Keputusan Jessica untuk berguru kepada ahli agama sangat tepat. Pasalnya, Jessica terkadang merasa sering bingung dan sulit memahami  tentang Islam.

“Ternyata yang aku jalani tidak semudah membalik telapak tangan. Kadang ada rasa berat. Makanya harus ada guru yang membimbing,” tandas Jessica.

Secara kebetulan pula, niat mualaf Jessica didorong oleh ‘calon kekasihnya’, Olga Syahputra. Kata Olga, dia sempat memberikan dorongan dan saran agar Jessica meluruskan niat sebelum mualaf.

“Aku juga nggak tahu ya. Aku bilang sama dia kalau mau masuk Islam jangan karena Olga, tapi karena Allah,” tegas Olga.

“Sempat dua hari pertama puasa setiap mau adzan, Olga melihat dia sudah makan duluan. Makanya Olga selalu bilang ‘harus puasa dong! Harus belajar’. Saat itu aku pasang muka nggak enak. Dia merasa kali ya. Terus dia bilang, mau coba puasa. Olga bilang saja, ‘masak kalah sama anak tujuh tahun yang puasa’,” sambung Olga.

Selain sebagai sahabat dekat, Olga merupakan partner kerja Jessica di DahSyat. Bahkan belakangan mereka digosipkan memiliki hubungan dekat. Olga mengaku sering menjadi tempat curhat Jessica.

“Masalah apapun selalu dia ceritakan ke Olga. Dia anggap Olga ini orang yang sabar, tenang menghadapi apapun,” ungkap Olga yang mengaku kerap bercerita tentang pengalaman spiritualnya pada Jessica.   [rm]

Komentar Pembaca
Solidaritas Rizal Ramli untuk Rachmawati

Solidaritas Rizal Ramli untuk Rachmawati

SABTU, 10 DESEMBER 2016 , 01:18:00

Taufiq Effendi Diperiksa

Taufiq Effendi Diperiksa

JUM'AT, 09 DESEMBER 2016 , 02:35:00

Diskusi Proses Hukum Ahok

Diskusi Proses Hukum Ahok

MINGGU, 11 DESEMBER 2016 , 02:15:00