Berita Politik

IndiHome Digital Home Experience

Anis Matta: Arifinto Membangun Tradisi Moral dalam Sejarah DPR

 SELASA, 12 APRIL 2011 , 10:56:00 WIB | LAPORAN:

Anis Matta: Arifinto Membangun Tradisi Moral dalam Sejarah DPR
RMOL. Sikap Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Arifinto, yang mengundurkan diri dari keanggotaan DPR setelah tertangkap basah menonton video porno di sela sidang paripurna DPR, dinilai berkontribusi pada pembangunan moral.
Demikian dikatakan Sekjen Anis Matta saat dihubungi wartawan, Selasa (12/4).

Menurut Anis, anggota Komisi V itu merupakan tokoh senior di PKS. Selain pendiri Partai Keadilan, dia juga perancang AD/ART PKS.

Sikap Arifinto yang mengundurkan diri secara sukarela dinilai jadi tradisi membangun moralitas di DPR. Sikap ini juga bisa dijadikan teladan oleh anggota DPR lain sebagai bentuk pertanggungjawaban publik.

Anis mengingatkan, pernah ada anggota DPR yang tejerat kasus asusila, lebih parah dari kasus yang menimpa rekannya itu. Arifinto, sebutnya, bukan pelaku tapi seorang korban yang dikirimi pesan elektronik bergambar adegan mesum. Dari sisi itu, Arifinto tidak bisa dikatakan bersalah. Tapi akhirnya dia mengundurkan diri secara sukarela.

"Dengan pengunduran diri secara sukarela oleh dia, kita percaya bahwa Arifinto telah membangun tradisi moral dalam sejarah DPR RI," ujar Anis.[ald]

Komentar Pembaca
FPI Bersama Kotak-kotak

FPI Bersama Kotak-kotak

SELASA, 17 JANUARI 2017 , 18:30:00

Tidak Takut FPI

Tidak Takut FPI

SELASA, 17 JANUARI 2017 , 09:57:00

Mentan Terus Penuhi Ketahanan Pangan

Mentan Terus Penuhi Ketahanan Pangan

RABU, 18 JANUARI 2017 , 01:04:00