Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

BELUT ANEH

Rohidin Mimpi Didatangi Pangeran yang Mencari Permaisurinya

Nusantara  SENIN, 21 MARET 2011 , 17:21:00 WIB | LAPORAN: SOPYAN MUNAWAR

Rohidin Mimpi Didatangi Pangeran yang Mencari Permaisurinya

belut aneh/ist

RMOL. Dalam kesehariannya, si belut albino yang dianggap aneh oleh warga Tasikmalaya dan kini dipelihara oleh Rohidin (52) tidak menunjukan tingkah aneh. Makannya pun gampang, hanya cacing tanah dan ikan kecil. Daun telinga belut kerap mengembang ketika tubuhnya melenggak-lenggok dalam aquarium.
Namun, menurut Rohidin yang juga menemukan belut tersebut, setelah penemuan belut tersebut ada firasat aneh yang dialami Rohidin dan keluarga.

Mereka sempat mendapat pertanda melalui mimpi. Adik kandung Rohidin, Amiroh (30), sehari setelah penemuan belut, bermimpi didatangi seorang pangeran. Ya, pangeran dengan wajah ganteng dan berpakaian kerajaan lengkap itu mendatangi kolam ikan tersebut.

Dia duduk di sebuah batu pipih di dasar kolam. Sang pengeran kemudian mencari sang permaisuri. Rohidin menduga, pengeran itu merupakan suami dari belut putih yang ditemukannya.

Tak hanya Amiroh, Rohidin pun bermimpi melihat seorang laki-laki berpakaian kerajaan di dekat kolam. Kala ditanya, laki-laki itu menyebutkan tengah mencari pemaisurinya yang hilang.

Rohidin terjaga dari tidurnya. Dia gelisah. Lalu mengecek belut di aquarium yang disimpan di ruang depan. Ternyata belut masih ada. Akhirnya Rohidin melakukan shalat istikharah untuk mencari petunjuk.

Dia meminta diberi petunjuk jalan yang terbaik terkait belut penemuannya. Ya, Rohidin takut jika belut itu jelmaan mahluk gaib.

"Saya teringat akan cerita kekek saya dulu. Dia menyebutkan belut putih itu memang ada. Dan itu jelmaan jin,” kata Rohidin, yang sehari-hari bekerja sebagai penjual roti di Jakarta ini, menirukan ucapan kakeknya.

Rohidin menyebutkan, tahun 1976 pernah ada kejadian menghebohkan di kampungnya. Ya, di kolam tidak jauh dari penemuan belut putih, didapati ribuan ular aneh. Ular-ular itu menjadi pertanda buruk di kampungnya. Sedikitnya 16 warga kampung meninggal dunia secara misterius. Akhirnya seluruh warga kampung diungsikan terlebih dahulu ke perkampungan sebelah.

“Dengan penemuan belut ini semoga tidak menjadi pertanda buruk. Tapi sebaliknya menjadi maslahat untuk saya, keluarga dan warga kampung,” harap Rosidin.[arp]


Komentar Pembaca
Sutiyoso Pamitan

Sutiyoso Pamitan

RABU, 24 AGUSTUS 2016 , 00:40:00

Nur Alam Saksikan Penggeledahan

Nur Alam Saksikan Penggeledahan

RABU, 24 AGUSTUS 2016 , 03:41:00

Gerakan Luruskan Kiblat

Gerakan Luruskan Kiblat

KAMIS, 25 AGUSTUS 2016 , 08:19:00