Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Deklarasi Kekerasan Terhadap Wanita Ditentang Banyak Negara

Dunia  SABTU, 16 MARET 2013 , 14:42:00 WIB | LAPORAN: SHOFFA A FAJRIYAH

Deklarasi Kekerasan Terhadap Wanita Ditentang Banyak Negara

uncsw/ist

RMOL. Komisi PBB tentang Status Perempuan (UNCSW) telah menyetujui deklarasi tidak terikat yang mengutuk kekerasan terhadap perempuan, pada Jumat (15/3).
"Ini (deklarasi) sangat baik. Ambisius untuk mengambil sikap tegas dalam menangani kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan dan kami senang melihatnya deklarasi ini disetujui," ujar Direktur advokasi dan kebijakan di Koalisi Kesehatan Perempuan Internasional, Shannon Kowalski, Sebagaimana yang dilansir Reuters (Sabtu, 16/3).

Namun demikian, dalam deklarasi itu juga diserukan kepada negara-negara peserta untuk memberikan perempuan dan anak perempuan dengan pendidikan seksual dan alat kontrasepsi.

Seruan ini sontak mendapatkan respon negatif dari berbagai elemen. Para diplomat dan pendukung hak-hak asasi mengatakan Gereja Katolik Roma, Iran, Rusia dan beberapa negara lain menyatakan keberatan mengenai deklarasi ini.

Bahkan Mesir, yang saat ini dikuasai Ikhwanul Muslimin, dengan tegas menyatakan bahwa deklarasi ini akan menghancurkan masyarakat dunia.

Meski begitu, deklarasi ini tetap disetujui setelah dua minggu bernegosiasi di markas PBB di New York, dimana pembicaraan ini melibatkan sekitar 190 negara dan sekitar 6.000 peserta.[ian]

Komentar Pembaca
Sutiyoso Pamitan

Sutiyoso Pamitan

RABU, 24 AGUSTUS 2016 , 00:40:00

Nur Alam Saksikan Penggeledahan

Nur Alam Saksikan Penggeledahan

RABU, 24 AGUSTUS 2016 , 03:41:00

Gerakan Luruskan Kiblat

Gerakan Luruskan Kiblat

KAMIS, 25 AGUSTUS 2016 , 08:19:00